Jumat, 28 Juni 2013

Asus Transformer Pad Invinity Vs Toshiba Excite Pure


 



Desain dan Dimensi
Untuk perangkatnya Asus mendesain dengan sangat elegan. Memakai dua fungsi yang dijadikan satu yakni sebagai tablet ataupun sebagai netbook, perangkat ini dilengkapi dengan adanya keyboard dock yang  diikutsertakan  pada saat pembelian. Untuk dimensinya tidak diketahui secara pasti berapa berat dan tebal dari perangkat tablet ini. sedangkan untuk Toshiba Excite Pure, produk besutan Toshiba ini menawarkan dimensi setebal 10.2 mm dengan berat 600 gram. Ukuran yang cukup ramping untuk ukuran sebuah tablet. Penampilan pada toshiba terkesan elegan namun pada perangkat ini hanya mempunyai satu fungsi saja yakni sebagai tablet saja, karena Toshiba tidak melengkapi pemakaian keyboard dock pada tablet Android terbaik ini.

Performa
Untuk performanya, kedua tablet Android terbaik tahun 2013 ini masing- masing menyematkan procesor yang handal pada bagian pacunya. Asus memakai tenaga dari procesor quad core ARM cortex-A15 CPU yang mempunyai kecepatan 1.9 GHz dengan dukungan chipset dari Nvidia Tegra 4 dan dipadu dengan kehadiran RAM sebesar 4 MB sehingga tablet ini bisa berfungsi dengan sangat baik. Untuk Toshiba, vendor ini menyematkan pemakaian procesor quad core Nvidia Tegra 3 yang dikolaborasi dengan pemakaian RAM yang mempunyai kapasitas sebesar 1 GB. Pada bagian kemampuan graphicsnya Asus mempercayakan pada GPU 72 core GeForce. Toshiba memakai sistem operasi Android v4. 2 Jelly Bean.

Layar
Tablet Android terbaik besutan Asus memakai layar selebar 10 inci yang dilengkapi dengan pemakaian LED dan memakai teknologi IPS dengan dukungan multitouch di 10 titik dan sangat peka. Untuk resolusi layarnya, Asus memakai resolusi 2560 X 1600 piksel dan mempunyai sudut pandang 178 derajat. Sedangkan untuk Toshiba, perangkatnya dibekali dengan pemakaian layar berukuran 10 inci yang memakai teknologi IPS dengan resolusi sebesar 1280 X 800 piksel dan menggunakan sistem layar sentuh.

Konektivitas
Dibagian konektifitas dua tablet Android terbaik besutan Asus dan Toshiba ini mempunyai kesamaan. Yakni sama-sama melengkapi perangkatnya dengan koneksi WiFi agar penggunanya dapat melakukan aktifitas jelajah dunia internet dengan sepuasnya. Serta pemakaian fitur Bluetooth agar bisa saling berkoneksi sesama perangkat. Fitur lain yang disematkan pada konektivitas Toshiba adalah pemakaian microUSB dan micro HDMI. Sedangkan pada Asus dilengkapi dengan port USB 3. 0 dan card reader SDXC.
Memori Penyimpanan
Tablet Android terbaik keluaran Asus memiliki ruang penyimpanan memakai memori internal sebesar 32 GB. Di perhitungkan Anda akan puas menyimpan semua file- file penting Anda pada tablet ini. sedangkan Toshiba menyematkan memori penyimpanan internal sebesar 16 GB dan masih bisa menambahkan dengan pemakaian memori eksternal jika dirasa masih kurang ruang pada penyimpanannya.

Kamera dan Video Recorder
Untuk bagian kamera, Asus Transformer Pad Invinity memakai teknologi Asus sendiri yang bernama Asus SonicMaster. Tak lupa Asus juga menyematkan pemakaian dual kamera pada produknya yakni kamera utama sebesar 5 MP dan kamera sekunder sebesar 1.2 MP dan sama- sama memakai fitur autofokus. Sedangkan pada tablet Android terbaik besutan Toshiba, Toshiba Excite Pure hanya menggunakan satu pemakaian kamera depan sebesar 1.2 MP

Baterai dan Fitur Lain
Untuk pemakaian baterai pada tablet Android terbaik Asus memakai baterai yang mampu bertahan lama jika keyboard dock- nya dipasang. Hal ini pun sama dengan produk Toshiba meskipun sama- sama tidak diketahui berapa kekuatan baterai dua tablet ini. fitur lain yang dipasang pada dua tablet Android ini sama dengan fitur biasanya pada perangkat tablet pada umumnya yakni adanya fitur Play Store tempat membeli aplikasi Android, Gmail, Gmaps, dan banyak lagi.
  
Harga
Untuk harga perangkat Asus dijual dengan harga Rp 4.8 juta sedangkan Toshiba membanderol produknya seharga Rp 2.9 jutaan.

1 komentar: